Kronologis Kejadian Terbakarnya Truck Tangki Di Tol Sidoarjo

pengemudi_minibus_terbakarSurabaya,(DOC) – Seorang saksi mata pengemudi Toyota Innova, Andi mengaku sempat melihat mobil tangki milik Pertamina nopol L 8431 UN mendahului kendaraannya dari sisi kanan. Namun mungkin tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan tiba-tiba truk tangki berbelok ke arah kiri langsung menabrak tiang flyover KarangTanjung, Tanggulangin, Sidoarjo.

“Setelah itu mobil banting stir ke kanan dan kembali menabrak pembatas jalan. Saat itu sudah muncul api di tangki,”kata Andi kepada detikcom di lokasi, Kamis(8/9/2016).

Naasnya, tambah Andi, saat truk tangki menabrak pembatas jalan, dari arah belakang (Sidoarjo) muncul mobil Toyota Avanza dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk tangki.

“Saat itu api di truk tangki langsung membesar dan membakar truk serta mobil Avanza,” jelas Andi.

Sementara itu, salah satu warga mengupload video pengemudi truck tangki yang lari ke para pengguna jalan tol lainnya.

sopir_tangki_kecelakaan_tol_sidoarjoWarga asal rembang itu sempat diinterview dan mengaku kecelakaan itu karena mengantuk.  Ia juga membenarkan bahwa terdapat mobil minimbus yang terjebak. “Aku ngantuk pak(saya ngantuk pak,red). Wes gak ono penumpange termasuk kernet(Sudah gak ada orang di truck tangki,red), tapi nang burine sik ono mobil cilik(tetapi dibelakang masih ada mobil kecil,red),” ujar supir tangki itu, dalam rekaman video.

Dalam insiden ini, 4 unit PMK bejibaku memadamkan mobil tangki BBM milik Pertamina yang terbakar di Jalan Tol Sidoarjo-Porong KM 32.800. Saat pemadaman, kondisi arus lalu lintas di Tol Porong-Sidoarjo sempat ditutup total.(dc/r7)