Kunker ke Jatim, Jokowi Bagi-bagi Bantuan dan Temui Kiai

Surabaya (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Jokowi bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Juanda pukul 09.30 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja berwarna putih.

Sebelum memasuki mobil, Jokowi dan Gubernur Jatim Soekarwo tampak berbincang cukup lama. Jokowi dengan seksama mendengar apa yang disampaikan Pakde Karwo, begitu juga sebaliknya.

Selain Pakde Karwo, Mensesneg Pratikno juga ikut dalam perbincangan tersebut. Belum diketahui apa yang dibicarakan ketiganya.

Mereka berbincang sekitar 5 menit. Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam mobil kepresidenan yang sudah disiapkan.

Selama Kunker di Jatim, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan dan Bansos Pangan Rastra.

Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat untuk masyarakat Jatim yang akan dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Lamongan.

Jokowi dan rombongan juga akan mengunjungi sekaligus bersilaturrahim dengan para kiai yang ada di sejumlah pondok pesantren di Jatim.

Rombongan Jokowi akan bermalam di Kabupaten Tuban guna melanjutkan kegiatan Kunker berikutnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi.(kcm/dtc/ziz)

Tag: