D-ONENEWS.COM

Kunker Tetap Dijadwalkan Ditahun 2017 Untuk Peningkatan SDM Dewan

ir-armudjiSurabaya,(DOC) – Ketua DPRD Kota Surabaya, Ir. Armudji meminta seluruh anggota legislative untuk meningkatkan kinerja dan sumber daya manusia (SDM) nya, dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi) di tahun 2017.
Tantangan di tahun mendatang, akan semakin berat karena nama kota Surabaya sudah mulai dikenal dunia.
“Saya berharap para anggota dewan semakin meningkatkan Tupoksinya yaitu kontrol budgeting dan sebagai pengawas penyelenggaraan pemerintahan. Tugas kedepan berat karena nanti akan banyak event-event dunia yang akan diselenggarakan di Surabaya,” ungkapnya, Senin (2/1/2017).
Dalam peningkatan SDM, anggota DPRD kota Surabaya bisa memanfaatkan kunjungan kerja(Kunker) ke berbagai daerah dan luar negeri untuk menimba ilmu dan wawasan. Kegiatan Kunker, menurut Armudji, akan tetap di jadwalkan dalam kinerja dewan di tahun 2017, seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Undang – Undang (UU).
Kunker ini penting, karena untuk memperkaya wawasan dan ilmu dengan cara studi banding maupun konsultasi,” ungkap politisi asal FPDIP ini.
Mengenai padatnya jadwal Kunker, Armudji menyatakan hal itu bisa diatur karena menyaktu persoalan teknis. Begitu pula dengan penggunaan anggaran Kunker yang dibiayai APBD kota Surabaya. Ia menegaskan, semuanya bisa dipertanggungjawabkan dengan laopran hasil Kunker yang akan dijadikan pedoman pembuatan peraturan daerah (Perda) atau produk hukum lainnya.
“Kunker diatur PP dan UU, termasuk jenis kegiatan dan anggarannya. Sehingga semuanya dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Armudji.(rob7)

Loading...

baca juga