Laba Bersih Telkom Naik 19,3 %

Tidak ada komentar 185 views

Jakarta (DOC) – Memasuki kuartal III 2012, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih laba bersih mencapai Rp10 triliun atau naik 19,3% dibanding periode yang sama tahun 2011. Telkom juga mencatat, peningkatan pendapatan usaha sebesar Rp 56,9 triliun, meningkat sebesar Rp 4,0 triliun atau 7,6%. Peningkatan pendapatan tersebut oleh peningkatan pelanggan seluler dan penjualan tinggi dalam Layanan Data, Internet dan Information Technology (IT).

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengatakan, Layanan Data, Internet, dan IT mencatat rekor dan menjadi growth driver yang penting bagi perseroan dan didukung oleh adanya penambahan jumlah pelanggan seluler yang signifikan di tengah kondisi persaingan pasar yang keras.

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dan untuk mengembangkan bisnis data center, menurut Arief, Telkom melalui anak perusahaannya, Telkomsigma, mengakuisisi data center di Sentul, Jawa Barat. Dimana, perseroan telah menguasai 3.800 m2 data center tersebut.

“Telkom berencana memiliki 24.000 m2 data center. Peningkatan pendapatan tersebut antara lain disumbang dari melonjaknya pendapatan Data, Internet dan Jasa Teknologi Informatika yang mencapai Rp20,1 triliun, meningkat sebesar Rp 2,1 triliun atau tumbuh 12,2% serta pendapatan interkoneksi yang mencapai Rp3,1 triliun, meningkat sebesar Rp463 milyar atau tumbuh sebesar 17,6% dibanding periode yang sama 2011,” katanya.(r3/mio)