Lagi, Puluhan Karyawan Sevel Gelar Aksi Demo Tuntut Pesangon

foto : karyawan PT Modern Sevel Indonesia gelar demo

Jakarta,(DOC) – Kurang lebih 80 orang karyawan PT Modern Sevel Indonesia selaku pengelola toko modern Seven Eleven, kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa(26/9/2017) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi yang digelar di kantor pusat pertokoan Seven Eleven, jalan Matraman Raya No.12, Kel. Kebon Manggis, Kec. Matraman Jakarta Timur ini, menuntut  pembayaran uang pesangon dan gaji bulanan, sisa uang THR, uang transport serta potongan sisa uang Jamsostek, yang belum dibayarkan.

Para karyawan ini di non aktifkan sepihak dan berhak mendapatkan uang tunjangan tersebut.

Foto ; selain bawa poster dan spanduk, para karyawan wanita juga bawa anak kecil

Dalam kesempatan ini, para karyawan PT Modern Sevel Indonesia menggelar aksi didampingi oleh bagian hukum organisasi buruh yaitu LBHI KSBSI.

Koordinator aksi, Sumarsono menjelaskan, setiap perusahaan yang telah mem-PHK karyawannya, harus mengeluarkan pesangon.

“Sesuai aturan, menon-aktifkan karyawan itu tidak gratis. Untuk itu kita akan meminta bantuan Presiden Jokowi(Joko Widodo,red) guna menyelesaikan masalah karyawan Sevel.  Selain pesangon, kita juga menuntut kewajiban perusahaan yang terselesaikan yaitu sisa uang THR yang hanya diberikan 50 persen. Sekaligus uang tranport dan BPJS,” papar Sumarsono.

Aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan dari personil kepolisian Polsek Matraman Jakarta Timur, berjalan cukup kondusif. (ut/wat)