D-ONENEWS.COM

Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji Dilantik Jadi KSAL

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) yang baru, Rabu (23/5/2018).

Laksdya TNI Siwi Sukma Adji akan menggantikan Laksamana Ade Supandi yang memasuki masa pensiun.

“Betul, perwira tinggi TNI AL yang akan dilantik sebagai KSAL adalah Laksdya TNI Siwi Sukma Adji,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pukul 11.00 WIB. Siwi saat ini menjabat sebagai Komandan Jenderal Akademi TNI. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI.

Pria yang lahir 14 Mei 1962 di Kota Cimahi, Jawa Barat ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut pada 1985. Siwi kemudian memulai kariernya sebagai perwira bahari di Kapal Perang Indonesia OWA-354 dan dilanjutkan menjabat Kepala Departemen Operasi Kapal Perang Indonesia Untung Suropati-372.

Ia sempat beberapa kali mengomandoi Kapal Perang Indonesia, yakni KRI STS-376 dan KRI Nala. Ia juga beberapa kali menjabat sebagai Komandan Pelabuhan TNI Angkatan Laut, yakni Komandan Lanal Pontianak dan Komandan Komando Armada TNI AL Bagian Timur. Maka tak heran, saat meraih dua bintang di pundaknya, Siwi dipercaya untuk menjabat Panglima Komando Armada TNI AL Bagian Barat.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga