Langgar Disiplin, Pemkot Surabaya Pecat 43 Pegawai

Tidak ada komentar 128 views

Surabaya (DOC) – Pemkot Surabaya tak memberi toleransi terhadap para pegawainya yang melanggar aturan. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pemkot Surabaya Yayuk Eko Agustin, Senin (25/3/2013) mengatakan, pihaknya memberikan sanksi tegas terhadap pegawai yang tidak disiplin. menurutnya dalam tahun 2012 sebanyak 43 pegawai telah diberhentikan karena terlibat berbagai tindak pelanggaran.
“Ada narkoba , tersangkut masalah pidana dan perselingkuhan.” Terangnya.
Yayuk mengatakan, berkali-kali pihaknya telah menyampaikan peringatan kepada para PNS, agar mereka tidak meremehkann peraturan. Untuk meningkatkan kinerja pegawai, Pemkot Surabaya memberlakukan system reward and punishment. Selama kinerja para pegawai baik mereka telah mendapatkan tunjangan kinerja , sebaliknya bila melanggar ketentuan yang berlaku, tak segan-segan sanksi pemberhentian dikenakan kepada mereka.
“reward and punishment di pemkot Surabaya luar biasa” kata perempuan berperawakan gemuk ini
Namun demikian, kepala BKD ini menambahkan, sebelum sanksi dijatuhkan pemkot Surabaya memberikan kesempatan kepada pegawai yang terancam dipecat untuk mengajukan banding ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Bahkan, pihaknya membantu pegawai yang bersangkutan untuk mebuatkan memori bandingnya. Meski ia mengakui dari sejumlah keputusan yang dikeluarkan oleh BKN tersebut sebagian besar tidak jauh beda dengan sanksi yang diberikan oleh Pemkot Surabaya.
“ Sekitar 99 persen (keputusan) sama dengan kita. Karena sebelum mengenakan sanksi kita melakukan banyak kajian dahulu” ujar yayuk. (K-4