Larang Anggota, Pimpinan Dewan Malah Sering Kunker

Surabaya,(DOC) – Empat pimpinan dewan dianggap anggotanya tak akomodatif. Para pimpinan dewan itu masih sering melakukan kunjungan atau kepergian ke luar kota. Padahal, Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud sudah menekankan akan melakukan efesiensi kunjungan kerja, tapi itu malah dipungkiri dirinya sendiri.
Diakui Erick Reginal Tahalele, salah satu anggota Pansus Raperda Ketertiban Umum, untuk mengundang anggota Pansus saja mereka tak bisa melakukannya. “Kamis minggu lalu, Pansus sudah mengagendakan akanmenggelar rapat. Nyatanya untuk mengundang anggota saja, kesulitan karena harus ada tandatangan pimpinan dewan. Nyatanya pada sehari sebelumnya, empat pimpinan dewan tak ada di kantor dewan aliaskunjungan kerja,” beber Erick, Senin(9/12/2013).
Hal ini yang dianggap Erick tak sesuai dengan komitmen para pimpinan dewan itu sendiri. Pimpinan dewan beberapa waktu lalu melakukan pengurangan atau efesiensi kunjungan kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ternyata saat ada kesempatan melakukan kunjungan kerja, justru diikuti para pimpinan dewan.
“Ini kan sama saja pura-pura, memerintahkan pemangkasan kunjungan kerja, tapi tetap mengikutinya. Seharusnya, ada skala prioritas, mana yang penting dan mana yang tidak. Tujuannya agar kegiatan dewan tak terbengkalai,” tegas Erick.(co/r7)