Latih Kader Menjadi Baret Garda Pemuda Nasdem Jelang Pemilu

Surabaya,(DOC) – DPW Partai NasDem Jatim melatih 600 kadernya yang merupakan perwakilan DPD kabupaten/kota se-Jatim untuk menjadi Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda NasDem Jatim. Pelaksanaan pendidikan dasar (Diksar) ini digelar selama tiga hari di Asrama Haji Sukolilo sejak Kamis (15/8/2013).

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Jatim Tedjo Edhy P, pelatihan ini untuk menanamkan disiplin pribadi dan kelompok, menanamkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan serta menumbuhkan jiwa korsa.

“Diharapkan hasil didikan ini membentuk para pemuda yang memiliki etika dan moral baik. Lihat saja di luar banyak organisasi di luar yang tak tahu aturan, berantem, merusak dan lainnya,” tegas Tedjo Edhy.

Keberadaan Baret GP NasDem ini nantinya dibutuhkan sebagai saksi di tiap TPS. Di Jatim dari 99 ribu TPS dibutuhkan 200 ribu saksi. Namun jika Partai NasDem tak bisa memenuhi saksi itu, akan menggunakan skala prioritas untuk menempatkan para saksinya. Yang jelas, hanya kantong suara NasDem saja yang akan diisi saksi tersebut.

“Angkatan pertama ini tak diharapkan jika hasilnya tak memiliki rasa cinta tanah air dan cinta kebangsaan. Saat ini rasa itu sudah hilang atau terdegradasi dalam jiwa pemuda saat ini. Kita harapkan mereka akan militan menjadi saksi. Sebelumnya kita harapkan saksi itu dari Garda Wanita, tapi itu sulit dipenuhi, makanya kita rekrut dari Garda Pemuda,” ujar Tedjo Edhy P yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Laut ini.(Co/r7/r4)