Lawan Malaysia (lagi), Kini Harus Menang

Tidak ada komentar 35 views

Jakarta , (DOC)- Timnas Indonesia dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018. Garuda Muda mempunyai rekor head-to-head yang buruk saat melawan Harimau Muda. Lalu akankah Indonesia mempertahankan rekor kemenangan tak terbendung mereka di AFF 2018?

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam pukul 19.00 WIB. Laga itu menjadi pertemuan keenam tim Merah-Putih dengan Malaysia di ajang Piala AFF U-16.

Indonesia mempunyai rekor yang tak impresif saat melawan Malaysia. Dalam lima laga itu, sekali berakhir dengan kekalahan, empat lainnya selesai imbang.

Satu hasil imbang terjadi di pertandingan final Piala AFF U-16 2013, Indonesia akhirnya gagal juara karena kalah adu penalti dengan skor akhir 2-3.

Indonesia mempunyai modal bagus menatap pertandingan melawan Malaysia kali ini. Mereka masih sempurna di fase grup, dengan memetik kemenangan beruntun.

Tapi, tim besutan Fakhri Husaini itu pantas untuk waspada. Malaysia sedang dalam laju kemenangan, dengan catatan dua kemenangan dan dua kali membukukan clean sheet.

Dalam uji coba sebelum Piala AFF U-16 2018, Indonesia juga takluk dari Malaysia. Saat itu, timnas U-16 kalah dengan skor 3-4.

Hal ini harus menjadi cambuk bagi Bagus Kaffi dan kawan-kawan. Bila saatnya mencatatkan rekor juara, maka ini lah momentum yang harus dipilih. Timnas Garuda muda u16 harus membalaskan kekalahan yang menyesakkan timnas u19 beberapa waktu lalu. (ps)