Layanan Kesehatan Calhaj Mengecewakan

Tidak ada komentar 156 views

Makkah (DOC)– Layanan Petugas Kesehatan yang ditempatkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2012 di Tanah Suci,Makkah, dikeluhkan sejumlah jamaah calon haji (calhaj). Mereka menilai, pelayana

Petugas kesehatan menyiapkan peralatan kesehatan untuk calhaj dari Indonesia.

n yang diberikan petugas kesehatan kurang memuaskan.
Seperti dikeluhkan sejumlah calhaj dari Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Surabaya yang saat ini sudah berada di Makkah, mereka mengaku menyesalkan pelayanan kesehatan yang diberikan petugas.
salah seorang Calhaj Kloter 3, KH Muhammad Na’im Ridwan yang juga Ketua KBIH Baitunnaim mengatakan, pelayanan kesehatan untuk calhaj tahun ini mengecewakan. Bagaimana tidak, kata dia, dalam kloternya terdapat seorang calhaj yang sakit dan tidak kuat lagi berjalan. Namun, kata dia melalui sambungan telepon internasional kepada d-onenews.com, petugas kesehatan tidak juga memberikan pelayanan.
”Yang bersangkutan malah disuruh turun, lha ini bagaimana wong sudah ndak kuat jalan kok. Dokternya sendiri nggak mau naik ke lantai atas dimana calhaj kloter 3 menginap. Ini kan aneh,” katanya.
Gus Na’im, demikian dia biasa disapa, mengatakan, saat salah seorang calhaj yang ada dalam kloternya jatuh sakit, beberapa calhaj yang lain berusaha meminta petugas kesehatan untuk melakukan penanganan. Lantaran sakitnya dinilai parah, para calhaj pun mendesak agar petugas dokter dari PPIH naik ke lantai dimana calhaj tersebut sakit.
”Namun yang naik malah para perawat-perawat itu, wah ndak beres ini,” katanya geram.(r3)