Ledakan di Kebayoran Baru Jakarta, 5 Ruko Grand Wijaya Center II Hancur

Jakarta (DOC) – Sebuah ledakan hebat mengguncang kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedikitnya 5 Ruko (rumah-toko) Grand Wijaya Center II Kebayoran Baru hancur akibat ledakan.

“Dampaknya kalau kami lihat cukup berat ya. Kalau kami lihat, Ruko di situ, kemudian ada juga di kiri kanan di depan kaca Ruko tersebut. Ada dua Ruko lagi yang rusak kaca-kacanya pecah. Di data kami 5 Ruko (mengalami kerusakan),” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, Kamis (12/7/2018).

Indra menyebut, awalnya ledakan terjadi di Ruko konsultan bisnis properti. Ruko tersebut terpantau paling hancur dibanding Ruko lainnya.

Sedangkan beberapa Ruko di sebelah kanan-kirinya dan di seberangnya kaca-kacanya hancur. Terdapat sampah-sampah berserakan di lokasi.

Selain Ruko, ada mobil yang rusak akibat terkena ledakan. Terdapat 3 penjaga Ruko yang justru tidak mengalami luka, ketiganya sedang diinterograsi polisi.

“Ini kantor konsultan properti. Ada tiga orang di dalam menunggu Ruko tersebut justru aman,” imbuhnya.

Ledakan ini mengakibatkan Ruko mengalami rusak parah. Ledakan terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Ledakan bersumber dari tabung gas yang meledak.(dtc/ziz)

Tag: