Ledakan Guncang Kantor Kejari Makassar, 2 Luka

Makassar (DOC) – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar diguncang ledakan, Rabu (11/4/2018). Ledakan ini mengakibatkan 2 orang terluka. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan bersumber dari tempat pembakaran barang bukti kejahatan yang sedang dimusnahkan. Daya ledak cukup keras karena menghancurkan kaca-kaca jendela kantor Kejari Makassar.

Saat ledakan terjadi, seluruh orang yang hadir dalam acara pemusnahan tersebut kaget dan berhamburan. Termasuk Kepala Kejari Makassar, Plt Wali Kota Makassar dan aparat kepolisian.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengatakan, dua orang terluka akibat ledakan itu. Pertama, Safar, security Kejari. Ia mengalami luka tangan dan paha kanan akibat serpihan ledakan.

Kedua, Iksan, warga yang hendak mengurus surat tilang di Kejari Makassar. Ia mengalami luka robek yang cukup dalam di bagian pinggang bagian kiri.

“Ledakan terjadi saat pembakaran barang bukti berupa narkoba, pil PCC, handphone, dan barang bukti sitaan lainnya. Kita belum tahu apa yang menyebabkan ledakan itu dan masih diselidiki, tutur Hotman.(kcm/ziz)