Letusan Kelud Tak Pengaruhi Jaringan Telkomsel

Tidak ada komentar 76 views

Kediri, (DOC) – Beberapa waktu lalu, Indonesia dikejutkan dengan meletusnya gunung Kelud yang berada di Kediri, Jawa Timur. Berbagai kota-kota di sekitarnya pun harus menerima dampak buruk akibat letusan gunung ini. Kabar baiknya, jalur telekomunikasi di Kediri dan sekitarnya tidak terganggu.
Telkomsel, seperti dikutip dari Republika, dalam siaran persnya mengatakan bahwa jaringan miliknya yang berada di Jawa Timur tak terganggu oleh letusan gunung Kelud. Para pelanggan pun bisa menggunakan berbagai dari Telkomsel, seperti SMS, telpon ataupun layanan data.
Pihak Telkomsel mengatakan bahwa BTS yang berada di daerah sekitar gunung Kelud tak mengalami kerusakan. Namun kemungkinan pasokan listrik untuk BTS tersebut bisa terganggu. Oleh karena itu, Telkomsel pun sudah mengerahkan 15 genset sebagai langkah antisipasi.
Selain itu, pelayanan yang dilakukan Telkomsel pun masih terus berjalan normal. Bahkan Grapari Kediri yang berada di dekat gunung Kelud juga masih beroperasi. Total 48 Grapari di Jawa Timur dan 38 Grapari di Jawa Tengah memberikan pelayanan secara normal. (bt/r4)