Lima Point Hasil Konggres PSSI

Tidak ada komentar 122 views

Surabaya,(DOC) – Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya pada Minggu (26/1/2014), berjalan lancar dan sukses, meski di luar gedung ribuan pendukung Persebaya 1927 menggelar aksi unjuk rasa menentang diselenggarakannya kongres tersebut. Dibuka oleh Gubernur Jatim Soekarwo berikut hasil kongres PSSI tersebut.
Berikut point pembahasannya :
1. Mengembangkan sepak bola, baik secara teknis maupun manajemen. Visi dan misinya adalah meningkatkan quality of the game. Aspek teknis dalam pengembangan sepak bola ditekankan PSSI mengenai masalah coaching education, grassroot & youth, referee hingga futsal. Hal itu juga dibarengi dengan tata kelola organisasi dan manajemen yang bagus.
2; PSSI mematok Timnas Senior menjuarai Piala AFF, sementara Timnas U-23 harus melangkah ke babak delapan besar Asian Games di Korea Selatan. Sedangkan Timnas U-19 harus lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada tahun 2015.
3. Mengembangkan anggota, seperti klub dan asosiasi-asosiasi yang di bawah kepemimpinan PSSI.
4.Penyelenggaraan kompetisi profesional yakni Liga Super Indonesia dan juga kompetisi di Liga Amatir.
5. Menetapkan 777 anggota PSSI yang sebelumnya jumlah anggota induk organisasi sepak bola Indonesia itu belum ada kepastian.cara pencatatan dilakukan dengan memakai sistem keanggotaan yang diruntut dari tingkat kabupaten hingga pusat. 33 provinsi di Indonesia semuanya masuk dalam pendataan dan akhirnya ditetapkan di kongres. Keanggotaan PSSI yang telah terdaftar dan ditetapkan meliputi klub termasuk klub Indonesia Super League, Divisi Utama, asosiasi kota dan kabupaten serta asosiasi provinsi. (co/r7)