Linda Agum Gumelar: Bude Karwo Inspirasi Perempuan Indonesia

Surabaya, (DOC) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Linda Amalia Sari Agum Gumelar memuji Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Dra Hj Nina Soekarwo karena memiliki perhatian yang tinggi terhadap kaum perempuan di Jatim bahkan menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia. “Peran Bude Karwo sapaan akrabnya ini mampu menginspirasi banyak perempuan untuk berbuat lebih bagi masyarakat, bangsa dan Negara di Indonesia,” ujarnya Linda Agum Gumelar.
Ia mengatakan, telah mengenal Bude Karwo dengan aktifitas yang luar biasa dan telah berjuang keras untuk memajukan serta meningkatkan kesejahteraan perempuan di Jatim. “Saya sangat tau persis kiprah Bude Karwo baik dalam membantu tugas Pak Gubernur khususnya dalam perananya menyejahterakan perempuan melalui kegiatan PKK agar berdaya saing dan memiliki kedudukan yang sama dengan kaum laki-laki, sehingga apa yang beliau lakukan menjadi contoh, teladan dan banyak menginspirasi kaum perempuan,” ujarnya.
Menurutnya, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sering melakukan kegiatan bagi perempuan, tapi yang menarik perempuan Jatim sangat tangguh, gigih dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga banyak prestasi diraih oleh Provinsi Jatim.
Dia menambahkan, Pemprov Jatim telah memberikan ruang lebih bagi perempuan dengan menempatkannya pada posisi duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki semangat untuk mengeksplore dan menunjukkan kemampuan kepercaan diri yang tinggi dengan dibekali oleh semangat jiwa pekerja keras disertai moral, etika agama yang baik.
Mendapat pujian dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bude Karwo merasa termotivasi. Ia mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk selalu memberikan peran lebih bagi perempuan di Jatim. Banyak kegiatan perempuan di Jatim yang telah menjadi contoh inspirasi bagi daerah lain di Indonesia.
“Apa yang disampaikan oleh Bu Menteri akan menjadi motivasi dalam meningkatkan dan menyejahterakan perempuan untuk lebih giat dan berdaya saing lagi. Pemprov Jatim melalui PKK Prov Jatim akan terus memberikan perhatian dengan cara melakukan monitoring hingga pelosok daerah demi meningkatkan peran serta perempuan” tegasnya.
Dia menambahkan, jumlah komunitas kaum perempuan terutama yang ada di Jatim jumlahnya sangat banyak dibandingkan dengan jumlah kaum laki-laki. Ini menggambarkan bahwa perempuan bisa menjadi aset dalam membangun bangsa.
Ke depan, Pemprov Jatim akan dengan terbuka bersinergi bersama lembaga atau pihak swasta yang lainnya dalam mengekspresikan berbagai macam kegiatan pemberdayaan perempuan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. (hms/r4)