Livepool Akan Dirikan Klub-Klub Bola di kota Surabaya

ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Penjajakan kerjasama ‘sister city’ antara Surabaya dengan kota Liverpool Inggris terus berlanjut. Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar sendiri yang datang mengunjungi Balai Kota Surabaya untuk menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin(27/11/2017).

Rombongan delegasi Liverpool ini mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Surabaya.

“Kita kerjasama akan konsentrasi pada ekonomi, kreatifvatas, pelabuhan dan edukasi. Kita siap tanda tangan MOU untuk menghubungkan Surabaya dan Liverpool yang miliki great buissness, great university and great art museum,” ungkap . Wakil Wali Kota Gary Millar.

Menurut dia, kota Surabaya dengan Livepool memiliki banyak kesamaan yang bisa menunjang program “Sister City” kedepan.

“I’m looking forward for great colabrasi Surabaya dan Liverpool. Lets be great friend,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Gary Millar juga menyampaikan cita-citanya untuk mendirikan sekolah sepak bola di Surabaya. Bahkan sekolah – sekolah lainnya seperti akademi seni music dan lainnya.

“Kita punya banyak klub sepakbola yang akan mengajarkan anak-anak muda di Surabaya. Ya, saya harap bisa mendirikan sekolah sepak bola di sini dan akademi seni musik dan banyak lagi,” pungkasnya.

Sister city yang diprakarsai oleh Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini memang merupakan cita-citanya untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap generasi muda Surabaya dalam bidang sepak bola.

Beberapa waktu lalu, dirinya sempat melontarkan pernyataan bahwa tidak ada kata “tidak mungkin’ dalam mewujudkan impian.(rob/r7)