Lolos Medis, Robertino Bisa Bela Persebaya

Tidak ada komentar 71 views

Surabaya, (DOC)– Punggawa anyar Persebaya Surabaya, Robertino Gabriel Pugliara telah tuntas menjalani prosedur sebelum menandatangani kontrak.

Kamis (25/1/2018) siang tadi, pemain asal Argentina itu tampak tengah melakoni sesi tes medis di RS National Hospital, Surabaya. Dia dinyatakan lolos tes medis dan siap diturunkan di laga terakhir Green Force — julukan Persebaya di grup C Piala Presiden.

Tino, panggilan yang disematkan pelatih Angel Alfredo Vera kepada kompatriotnya tersebut, harus melalui empat tahapan dalam tes medis. Diantaranya ada pengujian otot, pengujian stamina, pemeriksaan catatan medis selama berkarier. Yang terakhir adalah wajib menjalani tes tulang dan pergerakan.

Dokter tim Persebaya dr Adhimas Hapto Prakoso mengatakan jika hasil tes mantan gelandang Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu bagus.

“Secara garis besar, kondisi Tino tidak ada masalah. Hasil tesnya bagus,” ujar lulusan SooChow University Medical School, Tiongkok ini.

Dimas, panggilan Adhimas, menyebutkan jika Tino bisa diturunkan saat Persebaya meladeni Madura United. Duel bertajuk Derby Suramadu ini akan dihelat Minggu (28/1) mendatang. “Meski demikian, keputusan akhir ada di pelatih. Yang pasti, laporan medis ini saya sampaikan ke pelatih dan manajer,” ungkapnya.

Sementara itu Tino menegaskan siap melakoni debut bersama Green Force. “Saya lega sudah melewati tes medis. Soal diberi kesempatan tampil melawan Madura United, saya kembalikan ke pelatih,” tandas pemain berusia 33 tahun ini. (Nps)