M. Mahmud Janji Perbaiki Citra Lembaga Dewan

Tidak ada komentar 79 views

Surabaya,(DOC) – Sidang Paripurna soal usulan Ketua DPRD Surabaya defenitif, hari ini, Selasa(21/5/2013) , menggantikan Wisnu Wardhana yang telah diberhentikan oleh Gubernur Jatim, berlangsung lancar, tanpa interupsi dari anggota dewan.
Dalam forum paripurna tersebut, Anggota Fraksi Partai Demokrat M. Mahmud diusulkan sebagai Ketua DPRD Surabaya definitif, yaitu setelah sebulan yang lalu telah mendapat rekomendasi DPP Demokrat. Diperkirakan sekitar 2 minggu lagi, M. Mahmud akan di lantik sebagai Ketua Dewan, setelah persetujuan Gubernur Jawa Timur turun.
Dalam kesempatan tersebut, M. Mahmud yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Surabaya berjanji akan memperbaiki kinerja dewan untuk membuat citra lembaga legeslatif ini lebih baik lagi. Konfilk di internal maupun eksternal dewan akan diminilisir, agar kinerja dewan lebih fokus untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.
“Kita perbaiki kinerja yang selama ini menjadi kendala di sekertaris dewan(sekwan) dan DPRD” katanya.
Mahmud mengungkapkan untuk mengatasinya, ia menghindari konflik di internal DPRD. Ia akan mengedepankan pola kepemimpinan yang kolektif kolegial.
“Semua komunikasi tidak boleh putus antar pimpinan, pimpinan dengan fraksi, serta pimpinan dengan komisi” papar mantan Wartawan Memorandum.
Sementara mengenai posisi Sekretariat DPRD yang selama ini masih kosong. Mahmud menegaskan, untuk menentukannya akan melakukan komunikasi dengan Walikota Surabaya ke DPRD Surabaya.
“Nanti kita komunikasi dengan Bu Walikota masalah Sekwan” tegas Mahmud.
Ketua Komisi B ini Surabaya menjanjikan dalam masa kepemimpinannya, pihaknya akan mengutamakan kepentingan masyarakat. Pasalnya, menurut mahmud DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat.(k4/r7)