Mahasiswa Ajak Warga Dukung KPK

Tidak ada komentar 188 views

Mahasiswa menggalang tandatangan dukungan untuk KPK di arena car free day

Solo, (DOC)- Puluhan mahasiswa di Kota Solo, Jawa Tengah menyerukan gerakan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan menggelar aksi unjuk rasa damai di lokasi car free day, kemarin (7/10/2012).
Dalam aksinya, mereka (mahasiswa) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) menggelar kain putih panjang untuk dibubuhkan tandatangan. Dalam sekejap, kain putih dipenuhi tanda tangan warga.
Selain itu, mahasiswa juga membagikan souvenir kepada pengguna jalan untuk menunjukkan dukungan mereka kepada KPK.
Elzariah, salah seorang peserta aksi, menjelaskan, apa yang dilakukan BEM UNS merupakan peringatan kepada pihak yang ingin melemahkan KPK bahwa mereka tidak akan pernah didukung masyarakat.
“Kami meminta kepada Polri untuk tidak menekan KPK dengan alasan menarik penyidik yang dituduh terlibat dalam aksi kekerasan. Kami juga meminta kepada DPR untuk berhati-hati merevisi UU KPK. Kehadiran KPK masih dibutuhkan,” beber Elzariah.
Para mahasiswa kemudian menggantungkan poster raksasa berisi tandatangan dukungan kepada KPK di jembatan penyeberangan dan mengumumkan hasil dukungan yang telah mereka buat dari suara warga.(R3/okz)