D-ONENEWS.COM

Mahasiswa PMII Jatim Demo Tolak Fullday School, Diwarnai Bentrok

Foto ; Mahasiswa PMII Jatim demo tolak fullday school

Surabaya,(DOC) – Aksi unjukrasa menolak pemberlakuan fullday school terus berlanjut di Surabaya. Kali ini dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rabu(16/8/2017) siang.
Aksi mahasiswa PMII yang dilakukan di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Jl. Indrapura Surabaya, berlangsung ricuh dan sempat diwarnai bentrok dengan petugas keamanan.
Kericuhan berawal dari aksi dorong para mahasiswa yang memaksa masuk ke gedung dewan dengan cara mendorong pagar besi sampai roboh.
Saat itu para petugas kepolisian yang berjaga di sekitar halaman gedung berusaha menghalau aksi para mahasiswa sampai hingga bentrokan tak bisa dihindari.
Dalam kesempatan itu, 2 orang demonstran yang dianggap biang kericuhan ditangkap oleh Petugas Kepolisian.
Sementara beberapa perwakilan mahasiswa berhasil masuk ke gedung dewan untuk menyampaikan aspirasinya. Namun sayang, mereka tak menemui satupun para wakil rakyat di gedung DPRD Provinsi Jatim itu, hingga akhirnya para demonstran membubarkan diri.
“Demo ini adalah lanjutan dari demo mahasiswa PMII Jatim yang menolak wacana fullday school,” ungkap Zainuddin, Ketua PMII Jatim, usai demo bubar.(hd/rob)

Loading...