Malam Ini Wali kota dan NU Gelar Peringatan Lailatul Qiroah Di Bungkul, Latunkan Ayat Jihad Dan Cinta

foto : Malam peringatan Nuzulul Qur’an NU Surabaya tahun lalu di Taman Bungkul

Surabaya,(DOC) – Malam Lailatul Qiroah dalam memperingati Nuzulul Qur’an yang rutin digelar oleh Nahdlatul Ulama Surabaya setiap bulan Ramadhan di Taman Bungkul Surabaya kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada peringatan malam lailatul qiroah tahun ini  yang  akan digelar tanggal 6 Juni 2018, pukul 19.00, di Taman Bungkul Surabaya bertemakan ‘Ayat Jihad Dan Ayat Cinta’ dengan maksud mengajak umat Islam dan masyarakat muslim untuk lebih memahami ayat-ayat Al Quran yang berkaitan dengan makna Jihad dan kasih sayang antar sesama umat manusia.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs Mudjib Umar Wakil Sekretaris NU Kota Surabaya yang juga menjadi Ketua Panitia acara tersebut. “ Pada malam Lailatul Qiroah tersebut selain akan menampilkan suara indah para Qori dan Qoriah terbaik Nahdlatul Ulama Surabaya yang membacakan lantunan ayat-ayat jihad dan ayat-ayat cinta juga akan menampilan para pejabat untuk membacakan saritilawah, diantaranya Walikota Surabaya Tri Rismaharini, “jelasnya, di Surabaya, Sabtu(2/6/2018).

Ia menambahkan dipilihnya tema dan penampilan para pejabat untuk membacakan saritilawah pada acara tersebut, dilatarbelakangi  nuansa batiniyah Kota Surabaya yang baru saja mendapatkan musibah dengan serangkaian  kejadian peledakan bom dibeberapa tempat agar lebih damai.

“Melalui kegiatan tersebut, kami mencoba mensyiarkan Islam dengan melibatkan para pemimpin Surabaya untuk bersama memberikan  pemahaman  akan nilai-nilai Islam khusunya tentang  jihad dan kasih sayang terhadap sesama melalui lantunan kalam ilahi yang berhubungan dengan hal tersebut, agar Surabaya lebih damai, “ujarnya.

Dijelaskannya, pada peringatan malam Nuzulul Quran yang special tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 6000 undangan dari  anggota dan pengurus NU, Pengurus Lembaga dan  Pengurus Badan Otonom NU Kota Surabaya serta juga akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU  Prof KH Said Aqil Siradj yang akan memberikan tausiyah terkait hikmah ramadhan dan Nuzulul Quran. “ Insya Allah Ketua Umum PBNU akan hadir pada acara tersebut, sejauh ini memberikan kesanggupan untuk hadir,” jelasnya.

Sementara itu, dalam video viral,  Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak masyarakat Kota Surabaya untuk menghadiri malam lailatul qiroah tersebut.(r7)