D-ONENEWS.COM

Maling Sapi Marak di Ranuyoso Lumajang, Sehari 7 Ekor Hilang

foto : dok

Lumajang,(DOC) – Para peternak sapi di wilayah Lumajang harus waspada akan maraknya pencurian hewan ternak sapi. Dalam semalam saja, 7 ekor sapi milik sejumlah warga dikecamatan Ranuyoso, raib dicuri maling.

Pencurian itu terjadi di tiga lokasi, yaitu 2 diantaranya terjadi di desa Penawungan dan satu kejadian di desa Ranuyoso.

Aksi pencurian yang terjadi pada Selasa(3/4/2018) kemarin, sempat mendapat kejaran dari warga yang memergoki nya. Dari total 9 ekor sapi yang dicuri tersebut, 2 ekor berhasil ditemukan oleh warga.

Hewan ternak tersebut milik Basuki(52) warga Desa Ranuyoso sebanyak 4 eko, Sa’ir(33) warga Desa Penawungan sebanyak 2 ekor dan milik Nayari(55) warga dusun Krajan sebanyak 3 ekor.

“Saya baru tahu kalau ketiga sapi saya sudah tidak ada, kita berusaha mencari dengan dibantu warga, akhirnya satu kita ketemukan ditengah kebun, mungkin sengaja dilepas karena masih kecil,” ujar Nayari.

Menurutnya, di tempat lainnya juga mengalami hal serupa 2 sapi juga yang dicuri maling.

“Rumahnya Said, di kampung sebelah, 2 sapi –nya hilang,” ucap Nayari.

Sementara Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan olah TKP.

“Data yang masuk ke kami ada tiga TKP, Dusun Curah Windu dan Dusun Krajan II Desa Penawungan juga di Dusun Krajan Desa Ranuyoso, Jumlah sapi yang dicuri ada sembilan ekor, yang dua sudah ditemukan,” katanya.

Pihaknya saat ini terus melakukan penyelidikan akan kejadian ini.

Perlu diketahui selain kejadian di Ranuyoso ada satu TKP terjadi di Nogosari Kecamatan Rowokangkung, Informasi yang berhasil dihimpun media ini sudah 2 sapi milik Nurhapi juga raib digondol maling.(mam/r7)

Loading...