D-ONENEWS.COM

Manajemen Bale Hinggil Pastikan Ikuti Rekom Desain Jalan Akses Menuju MERR

Foto: Denah jalan untuk Balle Hinggil yang direkomendasi Pemkot Surabaya.

Surabaya,(DOC) – Akses jalan dari Apartemen Bale Hinggil menuju MERR II-C sesuai dengan rekomendasi Pemkot Surabaya.

Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irwan Andeska, Kamis(26/4/2018) mengungkapkan, bahwa rekomendasi yang dikeluarkan juga disertai dengan bentuk denahnya. Sesuai rekomendasi berupa gambar, akses masuk dari jalur MERR II-C menuju ke Bale Hinggil, kemudian turun ke akses jalan di Medokan Semampir arah ke SMAN 20 Surabaya.

“Sekarang  Balle Hinggil masih membuat akses jalan berbentuk U di depan lobby-nya,” terangnya

Irwan menyebutkan, izin jalan akses tersebut  rekomendasi dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan. Sementara untuk IMB perizinannya di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya.

Penjelasan yang disampaikan Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya menanggapi pro –kontra pembangunan akses Apartemen Balle Hinggil ke MERR II-C. Sebelumnya anggota DPRD Surabaya Sudirdjo, mengkhawatirkan, apa yang dilakukan pihak manajemen Balle Hinggil menyimpang dari rekomendasi Pemkot Surabaya. Pasalnya, rekomendasi atas jalan akses ke Balle Hinggil bukan menjadi milik pribadi apartemen. Namun, harus digunakan untuk umum.

Herry Sudibyo perwakilan managemen Apartemen Balli Hinggil menyatakan, bahwa pembangunan akses jalan dari apartemen menuju MERR belum tuntas. Pihaknya menyatakan siap memenuhi rekomendasi perizinan yang dikeluarkan Pemkot Surabaya. Ia menegaskan, bahwa jembatan tersebut akan dibuka untuk umum bukan hanya akses menuju apartemen saja.

“Pembangunannya akan menyesuaikan rekomendasi izin. Nanti jembatan akan menghubungkan akses jalan dari Jl. Soekarno menuju Medokan Semampir,” katanya saat dikonfirmasi

Herry menerangkan pihak apartemen tidak akan berani menyimpang rekomendasi dan perizinan yang sudah di keluarkan instansi yang berwenang.

“Rekomendasi perizinan akan kita patuhi sesuai DED(Detail Engginering Design,red).Apalagi jembatan itu dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, M Sholahudin, Ketua Karang Taruna Medokan Semampir RW 8 menyampaikan, jika jalan yang dibangun Balle Hinggil itu sesuai gambar DED yang direkomendasikan Pemkot Surabaya, tentu sangat membantu warga.  Menurutnya, warga yang melintas dari Jl Ir Soekarno arah utara mau ke Jl Semampir, bisa langsung turun lewat jalan di depan Balle Hinggil.

“Jadi tidak harus putar balik. Apalagi di kawasan itu ada SMPN, SMAN, RS Gotong Royong yang bisa diakses lebih cepat jika melalui jalan yang direkomendasikan. Anak sekolah diuntungkan, begitu juga dengan orang yang akan berobat,” ujarnya.

Sholahudin berharap, akses jalan yang tengah dibangun itu segera tuntas. Pasalnya, keberadaan akses jalan itu akan memangkas waktu perjalanan warga yang berkendara dari Jalan Ir . Soekarno ke Jalan Semampir.(r7)

Loading...