Manajemen KBS Tak Beres

Tidak ada komentar 216 views

Surabaya, (DOC) – Klaim manajemen KBS yang tahun ini keuangannya dirilis merugi, tentu mengherankan DPRD Surabaya. Pasalnya, tahun sebelumnya, keuangan KBS justru dinyatakan sehat dan untung. Karena itu, pihak dewan meminta agar dilakukan audit independen untuk benar dan tidaknya keterangan tersebut.

Komisi B juga heran, KBS yang saat ini dikelola tim ahli konservasi dan animal show, justru tak bisa memanfaatkan kekuatan itu untuk meraup untung. Artinya tak ada gebrakan yang dilakukan manajemen untuk meraih untung tersebut.

“Kita heran dengan pernyataan kalau KBS merugi. Ruginya itu darimana, kan KBS dikelola orang-orang yang ahli, mengapa tak bisa menaikan pendapatan,” tukas Ketua Komisi B Mochammad Machmud.

Meski begitu, Machmud tidak menutup mata terkait pengaruh konflik di internal KBS membawa dampak pada pendapatan kebun binatang legendaris itu. KBS juga diminta untuk transparan terhadap keuangannya. Dia juga meminta agar pemkot segera mengambil alih KBS agar bisa dikelola dengan baik. (trb/r4)