Mandiri Paling Banyak Branding Perbankan

Tidak ada komentar 107 views

Jakarta, (DOC) – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meraih peringkat tertinggi dalam hal nilai merek yang mencapai US$1,247 miliar di industri perbankan di Tanah Air dari Brand Finance, sebuah lembaga yang melakukan pemeringkatan terhadap perusahaan-perusahaan terbuka dengan menganalisis brand strength index.
Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis yang sangat bergantung dengan kepercayaan, maka Bank Mandiri selama ini fokus menjaga merek sebagai salah satu aset utama.
Tahun 2007-2008, lanjut Nixon, merupakan masa Bank Mandiri melakukan rebranding. Saat itu, Bank Mandiri mulai menyusun apa sebetulnya yang ingin disampaikan kepada nasabah dan pemangku kepentingan atau stakeholder serta seperti apa positioning Bank Mandiri.
“Kami bersyukur saat ini nilai brand Bank Mandiri tertinggi di industri perbankan Indonesia. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh unsur di Bank Mandiri dan hal ini dapat mendorong semangat kami dalam mewujudkan keinginan untuk menjadi yang terbaik di ASEAN pada 2020,” ujar Nixon dalam keterangan persnya yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.
Menurut Nixon, brand dapat menjadi komponen penting untuk menarik masyarakat menjadi nasabah. Selain itu dengan menjaga brand tetap baik, semakin banyak nasabah menggunakan layanan-layanan perbankan yang dimiliki Bank Mandiri.
Bank Mandiri membukukan total aset Rp700 miliar -Rp1 triliun hingga September 2013 yang didorong oleh pertumbuhan penyaluran kredit yang menjadi Rp450,8 triliun. Pertumbuhan itu juga mendorong perolehan laba bersih menjadi Rp12,8 triliun dari Rp11,1 triliun pada triwulan III-2012.
“Kami berharap, kekuatan merek Bank Mandiri sebagai intangible aset kami, dapat mendorong pertumbuhan kinerja ke arah yang lebih baik lagi di masa datang,” ujar Nixon. (we/ant/r4)