Mantan Camat Dan Lurah Tersangka, Polisi Minta Kejaksaan Segera Proses

Lumajang,(DOC) – Kasus dugaan korupsi dana ADD Desa Gedang Mas, kecamatan Randuagung, tahun 2012-2013 lalu, yang telah menahan Kepala Desa, Sri Nurhidayati, sebagai tersangka, kini kembali menyeret tersangka baru yakni mantan Camat Randuangung, Sabar Santoso.

Mantan camat tersebut yang telah di periksa oleh kepolisian dan berkasnya telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan. Namun pihak kejaksaan mengembalikanya atau P19. “Berkas perkara sudah kami limpahkan ke kejaksaan beberapa waktu lalu, namun tak lama kemudian pihaknya pengembalikan dengan alasan kurang lengkap. Berkas perkara itu sudah 2 kali P19.”kata Ipda Wendi Sulistiono STk Kanit  Pidkor Polres Lumajang.

Berkas pemeriksaan kini telah dilengkapi oleh pihak kepolisian dan diserahkan kembali ke Kejaksaan kembali. Wendi berharap, perkara ini cepat diproses sampai kepersidangan dan putusan vonis. “Saya berharap doanya kepada masyarakat agar perkara ini cepat diselesaikan,”pungkasnya.

Peran mantan camat Randuagung ini ditetapkan sebagai tersangka, karena tersangka Sabar Santoso ini telah mengeluarkam rekom soal ADD tanpa SPJ dari pihak administrasi desa.

Kerjasama antara Camat Randuagung dan Kepala Desa Sri Nurhidayati ini, telah berjalan 2 tahun, “Bisa dikatakan ini adalah penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan uang negara 100 juta lebih. dan kita masih menunggu tahapan dari kejaksaan” pungkas Wendi.(mam/r7)