MANTAPKAN VERIFIKASI FAKTUAL PERBAIKAN CALON PERSEORANGAN, KPU JATIM GELAR RAKOR

Persiapan Rakor Verifikasi Faktual Perbaikan Kedua Calon Perseorangan Peserta Pemilu 2019 Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Timur

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar rapat koordinasi (rakor) Verifikasi Faktual Perbaikan Kedua Calon Perseorangan Peserta Pemilu 2019 Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Timur hari ini sampai dengan besok (Kamis sampai dengan Jum’at), tanggal 2 – 3 Agustus 2018. Rakor dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Gresik, jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo, Gresik.

Kepala Subbagian Hukum KPU Jatim, Wiratmoko Iman Santoso menyampaikan bahwa diadakannya rakor kali ini guna memantapkan verifikasi faktual calon perseorangan di tingkatan Kabupaten/ Kota.

“Saat ini Kita pada tahapan verifikasi faktual perbaikan kedua calon perseorangan peserta pemilu 2019 atau DPD. Untuk lebih memantapkan proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/ Kota maka penting sekali rakor ini diadakan,” terang pria yang akrab disapa Moko ini (2/8).

Moko melanjutkan, “Dalam rakor, Kita juga akan membahas sejauhmana perkembangan verifikasi faktual perbaikan kedua calon perseorangan peserta pemilu 2019 daerah pemilihan Provinsi Jawa Timur, permasalahan yang dialami di lapang, dan solusi untuk permasalahan tersebut”.

Rakor akan dihadiri Ketua dan Divisi Hukum dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Dan dijadwalkan akan dmulai pada pukul 12.00 WIB.

(AACS)

KPU Jatim