D-ONENEWS.COM

Manusia Sayur Semarakkan Pencanangan Program Germas


Gresik (DOC) – Ada yang unik di acara Pencanangan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Acara yang digelar di GOR Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kabupaten Gresik, Senin (11/9/2017) ini dihadiri ribuan “manusia sayur” dari berbagai jenis tanaman.
“Manusia sayur” ini berasal dari berbagai daerah. Selain Gresik, manusia pohon itu didatangkan dari Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Sidoarjo, Mojokerto dan Nganjuk.
Sesuai tema masyarakat hidup sehat, para peserta memakai pakaian yang mirip dengan tanaman. Seluruh tubuhnya dibalut dengan berbagai tanaman sayur-sayuran, seperti kacang lanjaran, lombok, sawi, tomat dan lain-lainnya.
Selain itu, mereka juga memakai topi yang dihiasi dengan tomat, kacang-kacangan, buah tomat dan jeruk. GOR Wahana Ekspresi Seni dan Olahraga pun jadi semarak dan terasa lebih segar. “Ya mas. Kami diminta untuk berpakaian pohon ini untuk menyemarakkan acara ini,” kata ibu Sumarsih, asal Sidoarjo.
Menariknya, di awal acara yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, ribuan manusia sayur ini ikut senam kesehatan. Tanpa canggung, manusia pohon yang mayoritas ibu-ibu ini melakukan gerakan senam yang dipandu oleh dua instruktur senam perempuan.
“Kami berterima kasih karena Gresik ditunjuk menjadi tuan rumah pencanangan program Germas. Pesertanya dari berbagai daerah dan memakai pakaian unik,” kata Bupati Gresik, Sambari. (bah)

Loading...

baca juga