Masa Anggaran Habis JPO Orang Cacat Dibatalkan

Tidak ada komentar 182 views

Surabaya (DOC) – Dalam rapat pembahasan terkait perubahan anggaran Keuangan(PAK) APBD 2012 yang berlangsung di Komisi C DPRD Surabaya Jumat (5/10), Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya meminta agar ada pemangkasan anggaran sebesar 12 Milliar rupiah.

Ironisnya pengurangan anggaran yang diajukan tersebut adalah alokasi anggaran yang sebenarnya diperuntukkan untuk pembangunan 3 JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) untuk penyandang cacat di Surabaya. Alasannya  dikarenakan tidak cukup waktu lagi untuk proses pengerjaan fisik mengingat tahun anggaran 2012 tinggal efektif 3 bulan berjalan. Sementara saat ini pelaksanaan fisibility study juga belum kelar.

“Memang tidak nututi waktunya dan sehingga tidak bisa dipaksakan,” Bila dikerjakan malah resikonya fatal bisa kena pemeriksaan.”demikian ujar Eddi Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, ketika dikonfirmasi seusai pembahasan PAK di Komisi C.

Lebih lanjut Eddi menegaskan ada 3 JPO yg telah dianggarkan pada tahun ini dengan anggaran masing masing sekitar 4 Milliar rupiah sehingga total ada 12 M.Selanjutnya kini studi kelayakannya masih terus berlangsung,diharapkan pengajuan lagi anggaran bisa dilakukan pada tahun depan.

Sementara itu Reni Astuti anggota Komisi C DPRD Sby menganggap dengan pengajuan droping anggaran JPO bagi orang cacat ini, mengindikasikan instansi terkait kurang maksimal dalam perencanaan.

“Saya kira bisa jadi karena perencanaan yg setengah setengah, ketika waktu yg ditargetkan ternyata pembangunan belum bisa dilakukan maka kemudian mereka minta digagalkan.” ujar Politisi PKS ini.Reni menyayangkan hal ini yg semestinya bisa dikalkulasi secara tepat baik dengan mempertimbangkan waktu maupun schedule yg ada.(K-5/R9)

Tag: