Masa DPAC PKB Surabaya, Bakar Atribut Partai, Tuntut Muscab

Surabaya , (DOC) – Musyawarah Cabang (MUSCAB) Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Surabaya yang tak kunjung di gelar, membuat masa PKB Surabaya menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPW PKB Jawa Timur, jalan Ketintang Madya 153 – 155 Surabaya, Kamis(27/12/2012), sore.
Ratusan masa yang menamakan dirinya DPAC – DPAC PKB Se Surabaya ini, menuntut DPW PKB Jawa Timur agar di gelar Muscab untuk memilih pengurus DPC PKB Surabaya definitive.
Selain membawa spanduk berisi “ Muscab Segera , Harga Mati”, dan “BullShit Karteker PKB”, masa yang terdiri dari para ketua DPAC dan sebagian pengurusnya, juga sempat membakar spanduk yang berlogo partai dan beberapa inventaris kantor DPW PKB Jatim, seperti meja, kursi.
Dalam aksi tersebut, nampak juga Masduqi Thoha anggota Komisi D DPRD Surabaya dari Fraksi PKB yang juga sekertaris karterker DPC PKB Surabaya. Kini masa sudah membubarkan diri, tanpa kepastian kapan muscab akan digelar.
Kantor DPW PKB jatim, sekarang juga disegel oleh kader partai, sebagai bentuk ketidak percayaan DPAC PKB Surabaya atas kinerja Pengurus wilayah yang tak kunjung menggelar muscab.
Dari pantauan, Ketua DPAC PKB yang hadir, yaitu diantaranya, Hanafi Ketua DPAC Bulak, Hasan Ketua DPAC Genteng, Sahrondi Ketua DPAC Krembangan, Iwan Ketua DPAC Lakasantri, Amin Ashari Ketau DPAC Sambi Kerep, Jiarji Ketua DPAC Tandes, Nur Sahid Ketua DPAC Wiyung, Wonocolo dan Mantan Pengurus DPC PKB Surabaya era Musyafak Rouf.
Isu Muscab DPC PKB Surabaya ini, mencuat ketika masa jabatan Musyafak Rouf mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya, sebagai Ketua DPC PKB Surabaya berakhir pada bulan September 2012 lalu. Saat itu, DPP PKB menunjuk pengurus Karteker yang diketuai oleh Lukman Hakim yang mempunyai tugas menggelar Muscab untuk memilih Ketua DPC PKB Surabaya definitive bersama pengurusnya. Namun sampai masa jabatan karteker DPC PKB Surabaya diperpanjang dua kali, Muscab juga tak kunjung digelar.(R7)