Masjid Dewan Diperbesar 2 Kali Lipat, Ketua Dewan Minta Anggotanya Berkomentar Didasari Data

foto : Ir. Armudji

Surabaya,(DOC)  – Protes sejumlah Ormas atas pembongkaran Masjid Assakinah yang berada di lingkungan DPRD kota Surabaya, mulai disikapi oleh Ketua DPRD kota Surabaya, Ir. Armudji.

Politisi asal PDIP Surabaya ini, menyatakan, bahwa DPRD dan Pemkot Surabaya tak pernah punya niat-an untuk menghilangkan masjid Assakinah di komplek Balai Pemuda dan DPRD kota Surabaya.

Pembongkaran masjid tersebut, lanjut Armudji, hanya sebagai proses awal renovasi bangunan masjid yang akan diperbesar dan diperluas lagi. Bahkan akan tampak lebih megah dan indah.

“Yang pasti luasan dan besarnya bertambah, nanti harus bisa menampung jamaah dua kali lipat dari sebelumnya, kalau tidak kami tidak akan mau. Jadi tidak benar kalau ada kabar jika dewan dan pemkot menghilangkan keberadaan masjid. Itu info sangat keliru,”  ungkap Armudji kepada sejumlah awak media digedung DPRD kota Surabaya, Jumat(3/11/2017).

Mengenai protes salah satu anggota legislative yang sempat melontarkan bahwa Pemkot dan Dewan tidak bersedia menyediakan tempat ibadah sementara, saat berlangsungnya proses pembangunan masjid Assakinah, dengan tegas Armuji membantahnya dan menyatakan hal itu adalah tafsirannya sendiri, tanpa menguasai materi pokok persoalan.

Ia meminta agar setiap anggota dewan, sebelum berkomentar soal masjid itu, wajib mengetahui materi dan dasar data yang kongkrit.

“Anggota dewan harus tahu, karena mereka berhak untuk menanyakan kepada pihak yang terkait, bisa ke konsultannya atau dinas terkait, jangan sampai mempunyai tafsiran sendiri yang tidak didukung argumentasi dan data,. Itu nggak bener,” cetusnya.

foto : desain luar masjid dewan Assakinah

Sementara itu, sebelumnya dinas Perumahan Rakyat, Cipta Karya dan Tata Kota telah  melansir desain masjid Assakinah yang dibangun lebih megah bersamaan dengan gedung dewan yang baru.

Gedung masjid Assakinah nanti akan dibangun tertutup dengan lantai karpet dan dilengkapi fasilitas pendingin ruangan.(adv/rob/r7)