Massa 14 Kecamatan di Sampang Tuntut Pilkada Ulang

Tidak ada komentar 173 views

Sampang (DOC) – Aksi ribuan massa menuntut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang diulang, hari ini (7/1), berlangsung memanas. Ribuan massa dari 14 kecamatan di lapangan Wijaya Kusuma mendatangi KPUD setempat guna menuntut pelaksanaan pilkada diulang.

“Kami akan menuju kantor KPUD untuk menuntut pemilihan ulang,” teriak salah satu pendemo.

Aksi yang dilakukan ribuan massa itu dilakukan dengan menggelar orasi di sepanjang jalan menuju kantor KPUD. Mereka juga membawa poster bernada kecaman kepada KPUD seperti.

Makin siang, aksi ribuan massa dari Aliasi Masyarakat Sampang Mengugat kian memanas. Massa berupaya menyingkirkan kawat berduri yang telah dipasang aparat kepolisian.

“Kami meminta kawat ini dibuka, ini sudah menghalangi kami. Apalagi kalau ada massa yang terluka, siapa yang bertanggung jawab,” kata Korlap Aksi, Alan Kaisan.

Kompol Alfian Nurrizal, Kabag Ops Polres Sampang mengaku hal itu adalah protap pengamanan. “Ini sudah sesuai dengan protap yang ada, oleh sebab itu kami tetap melaksanakannya,” jelas dia.

Aksi kian memanas saat massa berusaha mengangkat pagar kawat berduri. Hingga berita ini diturunkan, ribuan massa yang menuntut tanggungjawab KPUD yang telah membongkar kotak suara, masih berlangsung. (smp/r3)