Massa ‘Arek Suroboyo’ Gelar Demo Jelang Sidang Perdana Henry J Gunawan, Sebut Mafia Tanah

foto : demo di PN Surabaya saat sidang Dirut PT Gala Bumi Perkasa

Surabaya,(DOC) – Kasus penipuan dan penggelapan yang menjerat Henry J Gunawan, Bos PT Gala Bumi Perkasa (GBP) sebagai terdakwa ternyata mendapat sorotan dari publik.

Jelang persidangan kasus ini digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, puluhan ‘Arek Suroboyo’ yang tergabung dalam LSM Asam Sulfat menggelar unjuk rasa didepan halaman PN Surabaya, Kamis(7/9/2017).

Dalam orasinya, mereka menyebut Henry J Gunawan sebagai pengusaha hitam. Gelar Mafia Tanah pun disandangkan para pendemo itu ke Henry J Gunawan.

Tak hanya berorasi saja, mereka juga mendukung keberanian Kejari Surabaya yang telah melakukan penahanan terhadap Bos PT GBP itu.

“Jangan pernah takut ada intervensi, para penegak hukum harus berani menghukum mafia mafia tanah seperti Henry J Gunawan, Dia itu pengusaha hitam, kami ada dibelakang anda pak Hakim,”ucap sang orator.

Tak ingin demo itu berkelanjutan, perwakilan pendemo akhirnya diterima oleh Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono. Dalam pertemuan itu, mereka meminta agar Pengadilan profesional dalam mengadili kasus Henry.

“Kalau tidak profesional, kami akan kerhakan lagi massa yang lebih besar,”ujar belasan perwakilan demo.

Menyikapi hal itu, Sigit Sutriono pun berjanji akan menampung aspirasi para pendemo dan menindaklanjuti tuntutan mereka ke majelis hakim yang menyidangkan pidana Henry J Gunawan.”Terima kasih atas kehadirannya,”ucap Sigit yang diiringi dengan jabatan tangan.(pro/r7)