D-ONENEWS.COM

Massa Demonstran Segel Kantor Dubes Australia di Jakarta

Jakarta,(DOC) – Ratusan demonstran dari berbagai kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Gerakan Nasional untuk Merah Putih ‘menyegel’ gedung Kedutaan Besar(Dubes) Australia, Senin (30/1/2017), sore sekitar pukul 16.00 Wib.
Tindakan ini merupakan aksi lanjutan atas protes para aktivis terhadap sikap Australia yang merendahkan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.
Dalam aksi itu, para demonstran menempel poster berlambang burung garuda dengan tulisan ‘Gedung Ini Disegel Oleh Rakyat Indonesia’. selain itu, mereka juga membakar replika bendera Australia
Diko, salah satu koordinator lapangan Aliansi Gerakan Nasional untuk Merah Putih, dari Forum Syuhada Indonesia (FSI) menyatakan, beberapa kali Australia menghina Indonesia. Untuk itu aksi ini bertujuan mendesak Pemerintah Indonesia agar mengambil tindakan konkret atas penghinaan ini.
“Kami mendesak Pemerintah Australia untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh rakyat Indonesia. Australia juga harus bertanggungjawab atas gerakan provokasi dan gerakan separatis di wilayah NKRI,” ungkapnya.
Selain mendesak pemerintah, Massa juga meminta Dubes Australia hengkang dari Indonesia. “Kami mendukung Panglima TNI dan Menhan(Menteri Pertahanan,red) untuk bersikap tegas terhadap Australia. Sekaligus meminta dengan hormat, Kedubes Australia beserta jajarannya angkat kaki dari Bumi Indonesia, pulang kampung ke negeri kangguru,” ucapnya.(mi/r7)

Loading...