Massa Kecewa Gedung Dewan Disegel

Tidak ada komentar 96 views

Surabaya,(DOC) – Sepinya gedung DPRD Surabaya beberapa hari terakhir ini, membuat kecewa puluhan massa dari berbagai elemen yang menamakan dirinya Front Perjuangan Anak Bangsa(FPBA).
Mereka yang melakukan aksi unjuk rasa di halaman gedung DPRD Surabaya, Rabu(12/2/2014) berencana menemui komisi D DPRD kota Surabaya untuk mengadukan implementasi pelaksanaan Badan Pelaksanaan Jaminan Sosial(BPJS) yang hingga kini amburadul.
Kekecewaan massa tersebut, dilampiaskan dengan menyegel gedung DPRD Surabaya secara simbolis.
“Kami kesini sudah diagendakan untuk melakukan dengar pendapat, namun kenyataannya Gedung dewan ini kosong. Ini bukti bahwa para wakil rakyat kita lebih mementingkan kampanye menjelang Pemilu 2014,” ujar Hassanudin koordinator aksi, disela orasinya.
Ia menjelaskan program BPJS diberbagai daerah termasuk di Surabaya, belum berjalan optimal. Bahkan pasien kurang mampu harus menanggung biaya besar karena kesulitan mengurus administrasi jaminan kesehatan.
Berbagai rujukan dan persyaratan kependudukan yang sangat ribet, merupakan pemicu tidak terserapnya jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu.
“Dalam setiap pendampingan, Pasien kurang mampu selalu dipersulit dengan rujukan-rujukan dan administrasi lainnya. Program ini setengah hati, karena hingga sekarang tidak ada pedoman pelaksanaan hingga petunjuk tekni s yang menjelaskan detail soal BPJS,” pungkasnya.(r7)