Masyarakat Bisa Lapor Kinerja Pemerintah

Tidak ada komentar 149 views

Surabaya,(DOC) – Guna menekan terjadinya penyalahgunaan jabatan dalam penyelenggara pemerintahan, Yayasan Patriot Cinta Tanah Air(Pacitan) Center, meminta masyarakat perlu melakukan pengawasan. Setidaknya dengan turut peduli memantau program-program pemerintah, tingkat kontrol akan semakin tinggi.
“Sudah waktunya masyarakat peduli dengan program kerja pemerintah dengan ikut melakukan kontrol. Agar tidak ada kecurangan dan korupsi di tingkat penyelenggara negara,” kata Budiono, Ketua Yayasan Pacitan Center Surabaya dan Jatim didampingi Sidik Permana, Sekretaris, disela peresmian kantor, Selasa(5/11/2013).
Selain itu dengan ikut aktifnya masyarakat peduli dengan program-program yang diluncurkan pemerintah, maka program yang diluncurkan akan bisa tepat sasaran. Karena dengan tingkat keterlibatan masyarakat ini maka akan semakin tinggi tingkat partisipasi dalam turut membangun sebuah kota.
Pihaknya menilai sekarang ini belum seluruh aspirasi masyarakat tertampung dengan baik, baik di tingkat pemerintahan tingkat kelurahan sampai kota, maupun di tingkat legislatif. Dimana dari hasil survey yang dilakukan, rata-rata persoalan tanah banyak dikeluhkan masyarakat.
“Dengan adanya rumah aspirasi kami yang ada di kawasan Gunungsari Indah Blok BB/63, masyarakat bisa datang. Paling sering, yakni tentang keluhan masyarakat yang disampaikan mayoriotas persoalan tanah,” tandas Budiono didampingi Abu Hasan, Ketua Umum Pacitan Center menambahkan.
Sedangkan mengenai persoalan tanah surat ijo yang saat ini sedang ramai diperbincangkan, pihaknya meminta agar pemilik surat ijo agar lebih dulu menunggu peraturan daerah yang akan dibuat oleh Pemkot dan akan dibahas di dewan. Sebab payung hukum dari peleksanaan surat ijo itu dinilai penting sebagai legalitas ketika pelepasan surat ijo.
Dalam kesempatan itu, selain mendeklarasikan kantor yayasan, Pacitan Center juga melakukan kegiatan sosial. Yakni memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan (PA) Nurul Islam, Griya Kebraon Tengah.(r7)