Mau Jual Aplikasi BBM, Tawarkan USD 19 Milliar

Tidak ada komentar 133 views

Surabaya,(DOC) – Jumlah uang sebesar USD 19 Miliar atau hampir Rp 223 Triliun yang dikeluarkan oleh Facebook untuk membeli WhatsApp rupanya membuat BlackBerry kepincut.
CEO BlackBerry, John Chen menyatakan siap melepas BlackBerry Messenger (BBM) bila ditawar dengan nilai yang fantastis seperti WhatsApp.
Chen mengatakan sadar betul potensi besar yang dimiliki aplikasi pesan instan yang kian banyak dipakai. Chen juga mengaku bahwa layanan BBM serta layanan serupa lainnya memiliki nilai yang tinggi dan sangat berharga.
BlackBerry, seperti yang dilaporkan Phone Arena sedang melakukan pengembangan aplikasi BBM. Seakan bertolak dengan pernyataan ketertarikan melepas BBM, Chen mengklaim saat iniBlackBerry tak ingin tergesa-gesa untuk menghasilkan uang dari BBM. Menurut Chen, strategi BlackBerry untuk BBM saat ini adalah menggaet pengguna lebih banyak dan mulai ‘mendapat uang’. Berbagai fitur menarik seperti memang mulai disediakan di BBM untuk menarik pengguna lebih banyak. Saat ini, perusahaan asal Kanada itu mengaku masih akan melanjutkan investasi di layanan BBM. Investasi itu akan digelontorkan BlackBerry untuk server, mikrokernel dan tentu saja lini bisnis smartphone-nya.
Aplikasi BBM sendiri sudah hadir di platform Android dan iOS sejak September tahun lalu. Langkah itu diprediksi banyak pihak sebagai strategi agar layanan pesan instan populer itu bisa digunakan banyak orang dan bisa membantu BlackBerry menghasilkan uang. Terakhir, BlackBerry Messenger juga dilaporkan akan meluncur untuk platform Windows Phone. (co/r7)