Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington : Korps Marinir Lahir dan Besar Berawal Dari Surabaya

 Hankam

Surabaya (DOC) – Sebanyak 2500 prajurit  Marinir Wilayah Timur melaksanakan apel gabungan yang diterima langsung oleh Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, (Selasa, 09/12).Dalam amanatnya, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Marwiltim atas kinerja, loyalitas dan penampilannya pada upacara HUT TNI ke-67 di Kodam V Brawijaya sehingga banyak  Perwira  dan Muspida Jawa Timur memberikan acungan jempol.

Lebih lanjut, Dankormar berpesan untuk selalu mempertahankan semangat, motivasi dan nama baik Korps, karena karya merekalah nama Korps Marinir ini besar bukan karena orang lain. Korps besar karena Korps Marinir itu sendiri, Korps besar karena prajurit Marinir yang membanggakan, Korps besar karena kebanggaan terhadap Korps ini.

Lebih lanjut Dankormar mengatakan, bahwa menurut sejarah, Korps Marinir ini lahir dan besar berawal dari Surabaya, karena sesuai tata surya bahwa matahari selalu bersinar dari arah timur. Korps ini pun bersinar karena kiprah dari prajurit Korps Marinir itu sendiri, menggelegar, membahana, menggelora dan bersemangat nusantara.  Itulah karya prajurit Marwiltim.
Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Danlanmar Sby Kolonel Marinir M. Hari, Dankolatmar Kolonel Marinir Amir Faisol, Dankodikmar Kolonel Mar Hasanudin, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak Satlak Pasmar-1 serta para pejabat Marinir di wilayah Surabaya. (R 6/*)

 

Foto : 2500 prajurit  Marinir Wilayah Timur melaksanakan apel gabungan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, (Selasa, 09/12)