Mayor Agung Nur Cahyono raih Medali Emas di Lebanon

Lebanon 18/10 (DOC) –    Mayor Kavaleri Agung Nur Cahyono, Perwira Menengah Kontingen Garuda yang menjabat sebagai Staff Sector East G2 Assesment (analysis/penilai) di Lebanon, meraih medali emas pada lomba Orienteering, dalam  rangka memperingati Spanish National Day di Head Quarter Sector East, Base Miguel De Cervantes, UN Posn 7-2, Lebanon Selatan, beberapa waktu lalu.
Medali emas yang diserahkan oleh Commanding Officer Sector East UNIFIL Brigadier General Manuel Romero Carril disaksikan Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Inf Achmad Marzuki, Kepala Staf Sektor Timur UNIFIL Colonel Felicisimo Aguado Arroyo dan seluruh perwira staf  Sektor Timur UNIFIL.
Lomba Orienteering yang dibagi dalam empat kategori putra-putri dengan jarak tempuh sedang dan jarak jauh ini, diikuti oleh perwakilan seluruh Kontingen Sektor Timur UNIFIL antara lain : Indonesia, Malaysia, Spanyol, Nepal dan India, termasuk didalamnya perwakilan dari unit-unit dan staf yang berada di sektor Timur UNIFIL dengan jumlah peserta sebanyak 175 orang.
Mayor Kavaleri Agung yang sehari-hari berdinas di Kodam Iskandar Muda Aceh, meraih medali emas untuk kategori putra jarak sedang (2200m). “Saya merasa bangga, karena  ini merupakan lomba yang cukup populer bagi tentara khususnya negara-negara NATO, dalam lomba ini tidak hanya kecepatan yang diperlukan namun lebih penting adalah ketepatan dalam menentukan sasaran”, katanya.
Lomba Orienteering, merupakan perpaduan antara lari, navigasi dan peserta yang mencapai  garis finish, diharuskan berlari dulu menuju pos-pos yang telah ditentukan didalam peta yang diberikan kepada setiap peserta.
Authentikasi :

Bapen Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Sersan Mayor Parjo