MEDIA GATHERING, KPU – BAWASLU JATIM HIMBAU PASLON TAATI ATURAN

Pelaksanaan Media Gathering KPU Jatim Bersama Bawaslu Jatim dan Media

Surabaya, kpujatim.go.id– Dalam rangka membangun sinergi dan komunikasi yang efektif dengan kalangan wartawan, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) kembali melakukan media gathering, yang untuk kali ini dilaksanakan di Shanghai Room Hotel Mercure jalan Raya Darmo Surabaya, Selasa (13/02).

Media gathering yang dihadiri sekitar 70 media cetak, elektronik, radio dan online dihadiri langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto serta Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim, Aang Khunaifi.

Ketiga Komisioner KPU dan Bawaslu Jatim yang hadir dalam media gathering ini, sama-sama menyampaikan di hadapan wartawan bahwa kedua pasangan calon sudah sah dan mendapat nomor urut. Dimana, untuk nomor urut 1 pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto dan nomor urut 2 pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

“Dengan sudah menjalani tahapan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, berarti sudah sah untuk menjadi pasangan calon. Semua harus patuh dan taat pada aturan yang ada,” ujar Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi.

Selanjutnya, untuk KPU Jawa Timur setelah melakukan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut dalam Pilgub Jatim 2018, akan menjalani tahapan kampanye. Untuk tahapan kampanye dimulai 15 Februari – 23 Juni 2018 mendatang, cukup banyak waktu dalam tahapan tersebut.

“Nanti Kita juga akan ada agenda deklarasi kampanye damai, yang melibatkan kedua pasangan calon. Jadwalnya Minggu, 18 Februari 2018 di Maspion Square jalan Ahmad Yani Surabaya,” terang Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh rekan-rekan media. Baik itu cetak, televisi, radio dan online yang sudah ikut serta menyukseskan jalannya pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilgub Jatim 2018.

“Antusias media sungguh luar biasa dalam melakukan aktivitas peliputan tahapan pengundian nomor urut. Tentu, Kami pantas untuk mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.

(MC – TUNG/BIB/BAY)

KPU Jatim