Megawati Deklarasikan Pasangan Bambang-Said di Blitar

Tidak ada komentar 128 views

Blitar, (DOC) – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri menghadiri deklarasi pemenangan pasangan Calon Gubernur Jatim Bambang Dwi Hartono dan Said Abdullah (Bambang-Said) di Lapangan PIPP/Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (Lapangan Parkir Makam Bung Karno) Jl. Moh Hatta, Kota Blitar, Jatim, Sabtu (6/7/2013).
Wakil Sekertaris Pemenangan Pasangan Cagub Jatim Ali Mudji, Minggu (7/7/2013) mengatakan, deklarsi tersebut dihadiri para kepala daerah, wakil kepala daerah dari PDIP se-Jatim, pimpinan legislatif dan juga dari calon anggota legislator (caleg) PDIP.
“Ada sekitar 15.000 orang yang hadir dalam deklarasi itu,” katanya.
Menurut dia, dipilihnya deklarsi tersebut di Blitar sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno (Presiden RI pertama Soekarno) sebagai bapak bangsa dan bapak Proklamator Kemerdekaan RI yang telah berjasa terhadap Negeri ini.
Dalam deklarasi itu akan diisi pidato politik Megawati yang akan menggerakkan mesin PDIP di semua kabupaten/kota di Jatim untuk memenangkan pasangan Bambang-Said.
Megawati, lanjut dia, akan menyampaikan kepada kalayak umum bahwa kemenangan Bambang-Said adalah kemenangan masyarakat Jatim. Hal ini menyusul dengan adanya kemenangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI Jakarta dan Ganjar-Heru di Pilgub Jateng.
“Bambang-Said siap mengusung semangat perubahan yang ada di pasangan Jokowi-Ahok di DKI maupun Ganjar-Heru di Jateng,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, Megawati juga mengajak semua pengurus PDIP mulai dari DPW, DPC hingga ranting bekerja keras dan gotong royong untuk memenangkan pasangan Bambang-Said.
Ali Mudji juga mengatakan bahwa hampir semua mayoritas pengurus DPC PDIP se-Jatim sudah melakukan konsolidasi ke bawah. “Saat ini tinggal satu atau dua DPC yang belum melakukan konsolidasi. Dalam waktu dekat, semua akan melakukan itu untuk kemenangan BDH,” katanya.
Sementara itu, Calon Gubernur Jatim Bambang Dwi Hartono mengatakan respons publik sangat besar untuk mendukung pasangan Bambang-Said.
“Jika selama ini banyak masyarakat yang belum mengenal Bambang-Said, tapi kini banyak masyarakat yang menggambungkan diri dalam gerakan Bambang-Said baik sendiri maupun masuk kelompok relawan,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, gejala masyarakat DKI dan Jawa Tengah tentang perubahan telah menjalar hingga ke Jawa Timur. Bambang DH meyakini bahwa masyarakat Jatim membutuhkan semangat pemimpin muda yang visioner dan membawa perubahan yang lebih baik.
“Semangat kepemimpinan muda yang visioner ada pada Bambang-Said, menuju Jawa Timur baru yang lebih baik,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.
Bahkan, mantan Wali Kota Surabaya ini optimistis dengan tagline jembol yang dimiliki Bambang-Said menjadi keberuntungan sendiri dalam mengajak pemilih muda dan tua memenangkan Pilgub Jatim yang akan digelar Agustus 2013.
“Masyarakat Jatim tidak mengkhendaki janji – janji politik yang justru menjerumuskan, tapi masyarakat Jatim menginginkan pilihan politik adalah membawa harapan tentang kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari pemimpin pilihannya,” pungkas Bambang DH. (r4)