Megawati Jadi Jurkam Di DKI

Tidak ada komentar 96 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menjadi juru kampanye pada seluruh calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017. Salah satunya yakni pada masa kampanye pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI Jakarta.

“Bu Megawati menjadi jurkam seluruh calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di kediaman Megawati.

Selain di Pilkada DKI, Hasto mengatakan, Megawati juga bakal menjadi juru kampanye di Pilgub yang berlangsung di Papua Barat, Sulawesi Barat, Bangka Belitung, Banten, Gorontalo, dan daerah lainnya.

“Demikian pula seluruh DPP partai dan seluruh anggota fraksi PDIP,” ujar dia.

Hasto menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan untuk menjadi juru kampanye. Mereka di antaranya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.

“Beberapa kepala daerah yang memang dinilai berhasil oleh rakyat itu juga akan bergotong-royong (menjadi juru kampanye),” kata Hasto.

Sementara itu, untuk kader PDI Perjuangan yang duduk dikursi Kabinet Kerja, tidak akan menjadi juru kampanye. Sebab, hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta kepada menterinya fokus menyelesaikan program-program pemerintahan.

“Sehingga prioritas kami adalah mendayagunakan seluruh fungsionaris di DPP (PDI Perjuangan), kemudian anggota di DPR RI dan kepala daerah dari PDIP,” pungkas dia.(mtr/r8)