Memotivasi Caleg PKB Lewat Film “Sang Kyai”

Tidak ada komentar 93 views

Surabaya,(DOC) – Menjelang pemilu legislatif 2014, berbagai cara bisa dilakukan untuk mendongkrak popularitas partai politik untuk menarik simpati para pemilih. Salah satunya adalah DPC PKB Surabaya yang memilih berkampanye dengan cara lain, yaitu mengajak sejumlah kawula muda dan beberapa elemen masyarakat untuk nonton bareng film “Sang Kyai”.
Film yang masuk genre kolosal biografi ini, dianggap mempunyai nilai perjuangan yang patut diketahui oleh semua kalangan termasuk generasi muda. “Minimal teman-teman muda tahu perjungan kiai. Peran Ulama betul-betul sangat menentukan perjauangan kemerdekaan, yang kadang kita yang muda belum tahu bahkan hal itu tidak diajarkan dalam pendidikan di sekolah” terang Ketua DPC PKB Surabaya, Samsul Arifin, Selasa(4/6/2013).
Dalam film yang mengisahkan perjuangan hidup Kiai Hasyim Asy’ari dan keterlibatan kaum santri dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia, menurut Samsul, sangat memiki nilai perjuangan dan nasionalisme. Apalagi, resolusi jihad yang dikobarkan kaum nahdliyin dalam peruangan merebut kemerdekaan RI di Surabaya pada tahun 1945 silam tak banyak diketahui masyarakat. “Ini patut diperhitungkan dalam sejarah yang sampai saat ini Resolusi Jihad 10 November belum terungkap,” ujarnya.
Syamsul Arifin berharap, semangat perjuangan para ulama dan kiai yang tergambar dalam Film Sang Kyai, juga dapat memotivasi para caleg PKB untuk memenangkan pemilu legislatif mendatang. “Mudah-mudahan semangatnya bisa ditiru dan bisa memotivasi teman-teman PKB di Surabaya untuk menang dalam Pemilu Legislatif nanti” kata Adik Sekjen DPP PKB Imam Nahrowi ini.
Seperti diketahui, Film Sang Kyai ini, dirilis 30 Mei 2013 lalu, dan telah diputar di seluruh bioskop di Indonesia. Jika sejumlah Pengurus PKB Se-Jatim telah menyakikan Film tersebut saat pemutaran perdana, kader PKB di Surabaya baru hari ini (4/6/2013) menyaksikannya di Bioskop 21 Royal Plaza. (K4/R7)