Menang Angka, Andy Luis Petinju Jogja Raih Sabuk Emas PWI Jatim

foto : petinju juara HPN 2018 PWI Jatim

Surabaya,(DOC) – Petinju Andi Luis dari sasana Algojo Boxing Camp (BC ), Jogjakarta, berhasil menang angka atas Heldy Darwis petinju dari sasana Kuda Liar BC, Sidoarjo, pada perebutan  sabuk emas PWI Jawa Timur, dalam kejuaraan tinju profesional Hari Pers Nasional (HPN) 2018, di GOR Basket Kertajaya Surabaya, Jumat(23/2/2018) malam.

Heldy dan Andi yang bertarung di kelas ringan 61,2 kilogram di awal ronde saling menunggu serangan dan terkesan hati-hati.   Namun, Andi Luis terus bergerak untuk melontarkan jab dan pukulan ke arah Heldy Darwis yang membalas dengan sesekali pukulan keras.

Memasuki ronde keenam hingga akhir, pertarungan semakin memanas, Andi Luis terus bergerak dan sesekali dia mengayunkan pukulan efektif dari beberapa sisi tapi hal itu kemudian dibalas dengan pukulan  dari Heldy hingga ronde kesepuluh. Akhirnya, pertandingan ini dimenangkan oleh Andi Luis dengan mayoritas angka.

Pada pertandingan lain, Anthony, petinju dari sasana Round One Boxing Camp (BC), Surabaya berhasil mencetak kemenangan Knock Out (KO) di ronde ketiga atas Kevin petinju dari sasana Watu Malang BC, Solo.

Sementara, Tommy Seram harus puas kalah angka dari Galih, petinju asal Malang di ronde kelima, setelah wasit menghentikan pertandingan, karena Tommy menderita luka di kepala, akibat tali sarung tangan Galih.

Pagelaran tinju professional dalam rangka HPN 2018 PWI Jatim tersebut dibuka oleh Kepala Jasmani Militer Kodam V/ Brawijaya (Kajasdam V/Brawijaya) Letnan Kolonel Inf  Ramli SE mewakili Pangdam V Brawijaya. Kejuaraan tersebut diharapkan menjadi momentum kebangkitan tinju profesional khususnya di Jawa Timur.

“ Kami sangat mendukung KTPI dan PWI Jawa Timur yang berupaya membangkitkan kemabli tinju profesional, dengan Diharapkan bisa memunculkan kembali bibit  petinju profesional di tanah air,”ujarnya, saat membacakan sambutan  dari Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman.

Selain perwakilan dari Pangdam V Brawijaya, kejuaraan tinju profesional tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Supratomo,  Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, pengurus harian KONI Jawa Timur,Soetjipto, dan pengurus PWI Jawa Timur, serta pengurus KTPI Jawa Timur.(detak/r7)