Menang, Madrid Tersingkir

Tidak ada komentar 93 views

Madrid (DOC) – Dua gol kemenangan Real Madrid saat menjamu Borusia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5) dinihari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions, tidak membuatnya lolos ke babak final. Hal ini karena Dortmund unggul agregat dan berhak lolos ke final.

Madrid mendominasi pertandingan di menit-menit awal. Namun banyak peluang yang berhasil dikreasikan gagal dituntaskan jadi gol, yang membuat babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, El Real mampu membuat dua gol masing-masing di menit 83 melalui Karim Benzema dan di menit 87 atas nama Sergio Ramos. Malang buat Los Merengues, gol tersebut tercipta saat laga sudah mendekati akhir dan mereka gagal menambah minimal satu gol lagi untuk bisa memastikan didapatnya tiket ke final.

Madrid menang 2-0, tapi karena di leg pertama pekan lalu kalah telak 1-4 di kandang Dortmund, secara agregat skuat besutan Jose Mourinho masih kalah 3-4. Die Borussen pun meraih tiket final Liga Championsnya yang kedua sepanjang sejarah klub tersebut.

Dalam laga final yang akan digelar di New Wembley pada 25 Mei mendatang, Dortmund akan menghadapi pemenang laga Barcelona vs Bayern Munich.

cristiano Ronaldo menyatakan, kekalahan telak di leg pertama menjadi biang kegagalan El Real.

“Leg pertama menjadi kuncinya, tapi hari ini kami menunjukkan diri bahwa kami adalah tim yang bisa melaju ke babak final,” jelas Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Kami sedih karena kami tahu pertandingan ini adalah laga terakhir. Kami telah terbukti lebih baik dari mereka, tapi skor di leg pertama menjadi kuncinya,” imbuh dia.(r3/r4/r7)