D-ONENEWS.COM

Mengenalkan Warisan Leluhur Dengan Menggelar Pameran Pusaka Keris

Lumajang,(DOC) – Ribuan pusaka keris dengan berbagai jenis di pamerkan dalam event akbar Se-Indonesia yang berlangsung di gedung Guru jalan veteran, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu(22/8/2015) kemarin.

Pameran Pusaka se Indonesia yang di helat selama tiga hari ini, melibatkan peserta pecinta keris dari seluruh Indonesia yakni dari Jakarta, Blitar, Jogyakarta, Malang, Kediri, Surabaya, Probolinggo., Banyuwangi.

Ketua Panitia Paguyuban Pusaka Semeru Lumajang, Istiana SH, mengatakan kegiatan pameran pusaka ini akan sering diselenggarakan, hingga masyarakat mengenal dan paham tentang makna warisan budaya pada zaman dulu. “Pusaka keris ini mempunyai makna, karena keris pada zaman dulu juga di jadikan sebagai simbol keberanian bagi kerajaan,” katanya.

Sementara Indrianto Perwakilan dari Dinas Pendustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan terus di tingkatkan agar antusias masyarakat mengenal budaya bangsa semakin meningkat.

“Pameran pusaka keris mendapat perhatian khusus dari Pemkab Lumajang, karena termasuk budaya daerah yang perlu dilestarikan. Pusaka Keris ini merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia,”katanya.(im/r7)

Loading...