Menguat Nama Puti Guntur Soekarno Gantikan Anas Sebagai Cawagub Jatim Dampingi Gus Ipul

Foto : (dari kanan) Sekjen DPP PDIP bersama Gus Ipul dan Puti di dampingi Ahmad Basarah

Surabaya,(DOC) – Mendekati penutupan pendaftaran calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur di KPU Jatim, muncul surat keputusan DPP PDI Perjuangan yang merekom pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Puti Guntur Soekarno adalah keponakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang ditunjuk menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas sebagai calon Wakil Gubernur Jatim.

Selain surat keputusan, beredar juga muncul foto Gus Ipul bersama Puti yang ditemani oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah, Selasa(9/1/2018) malam.

Surat keputusan nomor 3938/IN/DPP/I/2018 itu ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam surat yang bertanggal 10 Januari 2018 bermaterai itu menyebutkan jika DPP PDIP telah memberikan persetujuan kepada Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Timur.

foto : surat keputusan DPP PDI Perjuangan

Surat rekomendasi PDIP mengusung Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno
Belum ada pihak yang bisa mengkonfirmasi keabsahan dari surat tersebut. Namun sebelumnya, terdapat tiga nama calon yang akan dipilih jadi pendamping Gus Ipul yaitu Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo, Kusnadi dan Ahmad Basarah.

“Nama-nama ini disodorkan ke Ketum PDIP,” kata politikus PDIP Eva Sundari, Rabu(10/1/2018).

Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira menyebut, jika kandidat yang dipilih untuk jadi pendamping Gus Ipul adalah yang ‘cantik’.

“Disebut dua nama yaitu Ahmad Basarah dan Puti Guntur Soekarno,” cetusnya.(r7)