Golkar Surabaya Mulai Panasi Mesin Politik

Tidak ada komentar 74 views

Surabaya,(DOC) – Usai melaksanakan tugasnya dalam melakukan penyusunan nama calon legislatif (caleg) dan tinggal menunggu DCS (daftar calon sementara) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Partai Golkar (PG) Surabaya terlihat mulai sibuk memanaskan mesin politik di tingkat bawah.

Selama tiga hari, Jumat (12/4) hingga Minggu (14/4), seluruh kader di tingkat Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Kelurahan (PL) dikumpulkan di Kantor DPD Partai Golkar (PG). Tak terkecuali jajaran pengurus PK dan PL Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) serta KPPG (Kelompok Perempuan Partai Golkar) Surabaya, juga disatukan dalam konsolidasi kali ini.

Informsinya, konsolidasi ini terfokus untuk pemenangan calon dari pengurus Golkar Surabaya yang ditugaskan partai menjadi caleg mewakili Propinsi Jatim, Blegur Prijanggono,SH dan DPR-RI, Adies Kadir, SH. M. Hum.

“Tidak hanya memanaskan mesin politik, tapi sudah mulai kita hidupkan dan dijalankan. Terutama untuk pemenangan suara Golkar di Surabaya. PK dan PL partai termasuk juga PK dan PL AMPG kita ajak duduk bersama dalam konsolidasi ini,” ujar Adies Kadir, Ketua DPD Partai Golkar (PG) Surabaya, Minggu (14/4), di kantor Jl.Adityawarman Surabaya.

Masih kata Adies, briefing yang dilakukan bertahap selama tiga hari untuk masing-masing dapil (daerah pemilihan) mulai dari dapil 1-5 ini secara bergantian itu, sekaligus juga persiapan pemenangan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) untuk kesuksesan pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (KarSa).

“Berbagai strategi untuk pemenangan KarSa juga pencalegan kita godok di sini. Termasuk tekad partai untuk bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD Surabaya,” imbuh Adies yang pernah ikut bursa pemilihan Cawawali (calon wakil walikota) Surabaya, berpasangan dengan Arief Affandi lewat ‘CACAK’ 2010 lalu.

Khusus untuk pemenangan Adies Kadir maju DPR RI dari Dapil I (Sidoarjo-Surabaya) dan Blegur Prijanggono maju DPRD Propinsi Jatim juga dari Dapil I (Sidoarjo-Surabaya), tim pemenangan sudah terlihat sibuk melakukan manuver politik.

Rupanya, atas keberadaan Adies Kadir di tengah-tengah masyarakat Surabaya selama ini, sudah tidak asing lagi bagi daerah-daerah yang sudah dikunjungi. Pasalnya, warga masih teringat akan sosok Adies saat mencalonkan diri menjadi cawawali Surabaya.

“Ini sudah tekad Golkar khususnya Surabaya, untuk bisa mmemenangkan kader pilihan juga kader terbaik untuk bisa duduk di level tingkat atas. Artinya, bekal yang sudah dimilikki beliau untuk bisa duduk di DPR RI dan DPRD Jatim, cukup berpeluang,” imbuh Dwi Oetomo, Sekretaris DPD Partai Golkar Surabaya, menambahkan.

Menurut Dwi, dengan mendorong Ades Kadier dan Blegur Prijanggono di tingkat lebeih atas, ada harapan tersendiri bagi masyarakat Surabaya agar segala aspirasi yang belum tercapai bisa di dengar di level atas.

“Kita sangat mengaharapkan itu. Tujuaanya, supaya aspirasi warga Surabaya yang belum tersampaikan bisa sampai di dengar ke atas. Mereka berdua, betul-betul warga Surabaya yang kami yakin siap mengawal dan memperjuangkan kita nanti. Kalau kita tidak punya wakil di level atas, jangan harap akan didengar keluhan selama ini,” sambung Dwi.(R7)