Menlu Jepang Ucapkan Bela Sungkawa Insiden Bom di Surabaya

foto : kantor Konjen Jepang di Surabaya

Surabaya,(DOC) – Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono, mengucapkan bela sungkawa atas aksi bom bunuh diri di gereja – gereja Surabaya, Minggu(13/5/2018) kemarin.

Ucapan belasungkawa itu ditujukan kepada Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, dengan tembusan Konjen Jepang di Surabaya, Senin(14/5/2018).

“Pada tanggal 13 Mei, 2018 pagi kami mendapat kabar telah terjadi peledakan bom di beberapa tempat di kota Surabaya yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia serta luka-luka. Saya merasa terkejut dan sangat marah. Teror serta tindakan tirani semacam ini dengan alasan apapun tidak bisa dimaafkan. Kami mengutuk dengan keras aksi tersebut,” isi surat tersebut.

Rasa solideritas atas insiden bom bunuh diri juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono yang ditulis dalam surat itu.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan rasa simpati serta belangsungkawa kepada para korban meninggal beserta keluarga mereka serta simpati yang mendalam kepada seluruh korban luka yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit. Sekaligus kami menyampaikan rasa solidaritas kepada Pemerintah Indonesia terutama kepada Yang Mulia serta seluruh rakyat dan bangsa Indonesia atas kejadian ini,” ucapnya dalam surat itu.(r7)